Cara Mudah Dan Flexsibel Dalam Mengamati Bisnis

Kadang-kadang, seorang analis bisnis dapat terperangkap dalam sebuah proyek sehingga ia lupa untuk mencoba dan metode yang tepat tidak selalu berhasil. Tim analisis mencoba melakukan apa yang telah dieksplorasi klien dan menyusun rencana tindakan. Rencana tindakan memerlukan dasar-dasar tertentu. Ada kalanya ide dasar ini tidak berfungsi untuk pelanggan. Klien tidak dapat memahami mengapa langkah ini bisa sangat penting. Inilah saatnya analis bisnis perlu mundur dan mengajukan pertanyaan yang sama dengan pelanggan. Itu semua dalam komunikasi.

Analis bisnis profesional harus memahami keberhasilan proyek, tidak hanya pada dokumentasi persyaratan, tetapi juga tentang bagaimana persyaratan ditangani. Analis bisnis adalah tautan aktif antara pelanggan dan TI. Dokumentasi mungkin diperlukan bagi tim TI untuk melakukan tugasnya. Penjelasan tertentu mungkin diperlukan bagi semua orang untuk memahami apa yang dibutuhkan. Namun, klien mungkin tidak memahami dokumentasi atau perlu memulai. Keterampilan komunikasi adalah apa yang dibutuhkan.


Analis bisnis dapat melangkah lebih jauh dan bergerak lebih cepat hanya dengan pertemuan sederhana untuk menjelaskan metode dan prosedur yang digunakan. Pelanggan dapat mengajukan pertanyaan dan analis bisnis dapat menjelaskan. Studi kasus dan dokumentasi lainnya tidak akan menjamin kemajuan pelanggan dengan cara apa pun. Ada orang yang perlu mendengarnya karena bagi mereka itu mungkin terlihat bagus di atas kertas, tetapi bagaimana cara kerjanya? Seorang analis bisnis yang baik dapat menjelaskan seluk beluk apa yang terjadi. Pelanggan bisa keluar. Pekerjaan itu bisa berlanjut. Tujuannya tercapai.

Di sinilah analis bisnis harus fleksibel. Fakta bahwa ia telah melakukan ini ribuan kali dengan klien lain tidak berarti bahwa klien ini seperti ribuan klien lainnya. Tugas seorang analis bisnis adalah menentukan apa yang diinginkan klien. Dokumen bisa menjadi beban bagi pelanggan. Analis bisnis harus memahami bagaimana informasi tersebut dikirimkan. Itu harus cukup fleksibel untuk memberikan apa yang diminta pelanggan. Analis bisnis harus memastikan bahwa pelanggan merasa nyaman dengan cara informasi disampaikan. Bukan sebaliknya.

Akan ada saat-saat ketika analis bisnis harus belajar fleksibel ketika berhadapan dengan informasi. Tidak semua orang dapat melakukan pekerjaan analis bisnis. Itu sebabnya dia dipekerjakan pertama kali. Namun, mungkin tidak ada dokumentasi untuk hal-hal tertentu yang umumnya rahasia itu diberitahukan kepada analis. Analis bisnis harus fleksibel untuk mengetahui cara menghindari penghalang ini. Anda harus tahu cara mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk melakukan tugas. Fleksibilitas bermanfaat saat ini. Analis bisnis mungkin harus melakukan apa yang dia bisa saat ini dan menunggu statistik dikumpulkan. Alih-alih mendapatkan laporan tertulis singkat dari tim, analis mungkin harus mewawancarai setiap anggota untuk mengumpulkan apa yang mereka butuhkan.

Kuncinya adalah bekerja dalam batas-batas klien. Lakukan apa yang membuat pelanggan merasa nyaman. Analis bisnis mungkin merasa tidak nyaman. Menjadi fleksibel dalam setiap situasi akan menghilangkan kecemasan ini. Tugas yang dimaksud dapat dicapai.

Masukan Email Anda untuk Menjadi Visitor Premium

0 Response to "Cara Mudah Dan Flexsibel Dalam Mengamati Bisnis"

Post a Comment